Tingkatkan kapasitas manajerial dan pengelolaan, Bumkal Mbangun Desa studi tiru ke Kalurahan Gari

Administrator 15 Agustus 2024 21:47:42 WIB

REJOSARI (KabaRe)-Kegiatan studi tiru dilaksanakan guna memberikan tambahan ilmu dan pengalaman dalam mengelola bumkal bagi pengurus serta pemerintah kalurahan. Dipilihnya Bumkal Mardi Gemi Kalurahan Gari tak lepas dari karakteristik dan potensi wilayah yang dimiliki oleh kalurahan yang terletak di sisi utara Kapanewon Wonosari tersebut.

Dalam studi tiru yang dilaksanakan Sabtu, (27/7) tersebut jajaran Bumkal Mardi Gemi yang dipimpin langsung oleh Direktur Bumkal, Septian Nurmansyah tersebut memaparkan terkait beberapa unit usaha yang dimiliki, diantaranya unit pengelolaan Pasar Ekologis Argo Wijil, unit Spamdes, wahana wisata Omah Watu Obong, serta unit layanan internet Deganet.
 
Menurut Septian, potensi kawasan Rejosari sangat beragam yang apabila bisa dikelola oleh Bumkal akan semakin berkembang dan membawa dampak peningkatan ekonomi masyarakat. Beberapa tips dan kiat pengelolaan turut disampaikan agar pengelolaan bumkal memberikan dampak signifikan di masyarakat.
 
Lurah Rejosari, H. Sunarto, S.Pd, M.Pd yang turut serta dalam acara mengharapkan adanya kerjasama dalam pengelolaan bumkal kedepannya. "Tipologi wilayah antara Gari dan Rejosari hampir sama, sehingga apa yang sudah diaplikasikan di Gari ini tentu bisa diadopsi di Rejosari, kedepan saya berharap adanya koneksi yang baik antar kalurahan sehingga bisa saling membantu dan menguntungkan, terutama dalam hal pengelolaan bumkal", demikian pungkasnya. (ES)
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung